Sistem Pelaporan BKD Secara Online
Yth. Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta
di lingkungan LLDIKTI Wilayah VI
Jawa Tengah
Sehubungan dengan akan diterapkannya Sistem Informasi Pencairan Tunjangan Sertifikasi Dosen (SIPTS) sebagai dasar pencairan tunjangan profesi dosen yang akan dimulai pada bulan Januari 2019 maka kami sampaikan hal-hal sebagai berikut :
1. Masing-masing dosen lulus serdos agar login ke sistem.kopertis6.or.id dengan menggunakan user dan password masing-masing dosen serta mengecek master data yang tercantum pada sistem tersebut (No Serdik / Gol/Pangkat / Pendidikan / Jabatan Fungsional / Status Keaktifan).
2. Jika ditemukan ketidaksesuaian data yang tercantum pada master data maka dipersilahkan pengelola BKD pada PTS Saudara untuk mendata dan mengirimkan surat pemberitahuan secara resmi dilampiri form permohonan penyesuaian data (terlampir) disertai bukti pendukung.
3. Untuk semua dosen lulus serdos wajib untuk mengunggah laporan beban kerja dosen semester genap 2017/2018 yang sudah di tandatangani assessor beserta lembar kesimpulan di masing-masing akun dosen pada sistem.kopertis6.or.id
4. Dosen yang lulus serdos tahun 2018 diwajibkan untuk menyusun dan membuat laporan BKD semester genap 2017/2018 serta ditandatangani oleh assessor dan mengunggah laporan BKD tersebut beserta lembar kesimpulan di masing-masing akun dosen pada sistem.kopertis6.or.id
5. Pengelola BKD wajib untuk melakukan validasi laporan BKD semester genap 2017/2018 yang telah diunggah oleh masing-masing dosen.
6. Pengunggahan laporan BKD oleh dosen maupun proses validasi oleh pengelola BKD seperti disebut pada poin 3,4 dan 5 dilakukan paling lambat pada tanggal 16 Desember 2018
Sehubungan dengan hal tersebut di atas, bagi dosen maupun pengelola BKD yang tidak melakukan proses sesuai tersebut pada poin 1 sampai dengan poin 6 diatas, maka pencairan tunjangan profesi pada bulan Januari 2019 sampai dengan bulan Maret 2019 tidak dapat kami proses.
Atas perhatian dan kerja sama yang baik, kami sampaikan terima kasih.
Selengkapnya : Surat Edaran || Lampiran
COMMUNITY
Materi Pelatihan
- Materi Percepatan Pengusulan Jabatan Fungsional Dosen Angkatan II
- Materi Percepatan Pengusulan Jabatan Fungsional Dosen Angkatan I
- Form Perubahan Nama Program Studi
- Materi Workshop PD-Dikti Baru
- Materi Workshop Pembinaan APS Baru
- Materi Sosialisasi APT V3.0
- Materi Statuta 2018 (Update)
- Materi AMI 2018
- Materi SPMI 2018
- Materi BINAP Tahun 2018
- Materi Bimtek Keprotokolan bagi Tenaga Keprotokolan PTS Tahun 2018
- Materi Bimtek Pengusulan JFD Online bagi Tim PAK PTS Tahun 2018 Angkatan I
- Materi Workshop Pembinaan Akreditasi Prodi Baru
- Materi Rakor Badan Penyelenggara dan Pimpinan PTS Tahun 2018 Rayon I
- Materi Optimalisasi Tata Kelola PTS
- Materi PDDIKTI Feeder
- Materi Sosialisasi Kebijakan Akreditasi dan Pelatihan SAPTO
- Materi Workshop Pengusulan JFD OnlineTahun 2017 Angkatan V
- Materi Workshop Pengusulan JFD Online Tahun 2017 Angkatan III dan IV
- Materi Workshop Pengusulan JFD Online Tahun 2017 Angkatan II
- Materi Workshop Strategi Meraih Peningkatan Akreditasi Program Studi Tahun 2017
- Materi Workshop AIPT
- Materi Sosialisasi Reviewer Karya Ilmiah untuk Usulan Kenaikan Jabatan Fungsional Dosen Angkatan III
- Materi Sosialisasi Reviewer Karya Ilmiah untuk Usulan Kenaikan Jabatan Fungsional Dosen Angkatan II
- Materi Sosialisasi Reviewer Karya Ilmiah untuk Usulan Kenaikan Jabatan Fungsional Dosen Angkatan I
- Materi Workshop Percepatan Pengusulan Jabatan Fungsional Dosen 2016 Angkatan IV
- Materi Workshop Percepatan Pengusulan Jabatan Fungsional Dosen 2016 Angkatan III
- Materi Sosialisasi Kebijakan Jabatan Fungsional Akademik Lektor Kepala dan Professor
- Materi Workshop Percepatan Pengusulan Jabatan Fungsional Dosen 2016 Angkatan II
- Materi Workshop Percepatan Pengusulan Jabatan Fungsional Dosen 2016 Angkatan I
- Materi Workshop Reviewer 2014
- Materi Rakor Pimpinan PTS Bidang Akademik Tahun 2014
- Materi Sosialisasi Penilaian Prestasi Kerja PNS (SKP) 2014
- Materi Bimtek Pengusulan JFD Online bagi Tim PAK PTS Tahun 2018 Angkatan II